36 Tahun Kepergian John Lennon 'The Beatles', Baca Fakta Unik Semasa Hidupnya!

18 December 2016

Memperingati hari kematian John Lennon yang ke 36 tahun, banyak loh fakta-fakta yang mungkin belum kamu ketahui. Siapa sih yang gak tau Jonh Lennon? Pentolan The Beatles ini emang banyak menginspirasi orang-orang. John Winston Lennon lahir pada tanggal 9 Oktober 1940. Biar semakin afdol kita mengenang John Lennon, yuk langsung aja kita bahas fakta-fakta unik apa aja sih yang dia punya?

1. Sempat jadi penyanyi paduan suara gereja dan anak pramuka

mirror.co.uk

Dunia mengenal beliau sebagai musisi yang sering memberontak, faktanya Lennon pertama kali belajar nyanyi dari Gereja St. Peters. dan dia juga anggota kelompok Pramuka 3d Allerton Boy Scout. Anak manis juga, ya ternyata doi.

2. Paling akhir bisa nyetir mobil

pinterest.com

D antara personil The Beatles yang lain Lennon adalah orang terakhir yang bisa nyetir mobil. Dia mendapatkan SIM pada usia 24 tahun. Tapi ujung-ujungnya dia berhenti mengendarai mobilnya sendiri gara-gara nabrakin mobil Aston-Martinnya di tahun 1969. Nyetir mobil yang membuahkan 17 luka jahitan. Kasian yaaaa. Bandel sih kamu.

3. Cuma Lennon yang gak konsisten jadi vegetarian

pinterest.com

Kawan-kawannya di The Beatles semua menjadi vegetarian, terlepas karena alasan spiritual atau kesehatan. Beda banget sama Si Lennon, sempet sih nyobain jadi vegetarian tapi gak pernah berhasil. Ujung-ujungnya balik lagi makan daging.

4. Hobinya tidur siang di peti mati

mclennonlovers.tumblr.com

Hobinya yang satu ini termasuk aneh. Gimana gak aneh, Lennon sering tidur siang di peti mati milik kafe manajer pertamanya The Beatles. Eitsss... jangan salah, peti mati ini cuma sebagai dekorasi kafenya aja kok. Bukan khusus disiapkan untuk Lennon. Ternyata dia juga sering numpang bobok di kafe, ya? Jajan gak tuh?

5. Lirik favoritnya sederhana

http:

Kalo kamu pernah punya kesempatan untuk nanyain ke Lennon tentang lirik favoritnya, dia pasti akan jawab, "Mudah sekali, saya suka All We Need is Love."

6. Benci sama suaranya sendiri dan gak pernah puas sama rekaman The Beatles

gary-mckeon.squarespace.com

Setiap selesai rekaman, Lennon selalu minta rekam ulang sambil dihaluskan suara vokalnya. Gak hanya itu aja, kepada produser George Martin Si Lennon minta semua lagu dari semua rekaman The Beatles diulang ketika band itu nyaris bubar. Perfeksionis abis.

7. Sempet selfie bareng pembunuhnya, gilaaaaaaaa

en.wikipedia.org

Beberapa jam sebelum terbunuh, Lennon sempat melayani penggemarnya untuk berfoto dan menandatangani album Double Fantasy-nya. Penggemar itu bernama Mark David Chapman yang sekaligus pembunuh Lennon. Penggemar macam apa ini? Kasihan Lennon.

Setelah baca ini kamu jadi tau kan fakta-fakta unik tentang John Lennon? Semoga aja menambah kecintaan kamu sama beliau. Karena hari ini bertepatan dengan 36 tahun kepergian John Lennon. Yuk, kita kirim doa bareng-bareng karena sudah turut meramaikan musik dunia dan banyak menginspirasi.

https://www.yukepo.com/fun-fact/36-tahun-kepergian-john-lennon-the-beatles-baca-fakta-unik-semasa-hidupnya