Pantai Tangsi, Menjamah Pink Beach-nya Lombok

09 November 2016

 Lombok itu luas, yakin sudah menjelajah semua? Dibanding dengan beberapa wilayah lain di Nusa Tenggara, termasuk Ende dan Alor, Lombok memang jauh lebih dulu dikenal para pelancong. Letak yang tak terlalu jauh dengan Bali membuat pulau yang masuk wilayah Indonesia timur ini mudah dijangkau.

 

Berbicara eksotisme, Lombok punya sederet opsi menggoda. Di antara banyak, pantai masih jadi andalan. Dari ujung barat sampai timur, pulau tetangga Bali ini memiliki kawasan pesisir yang telah terkenal eloknya. Bukan melulu tiga gili, yakni Trawangan, Meno dan Air, Lombok juga punya Pantai Tangsi.

Jika sebagian besar pantai di Nusa Tenggara dikenal dengan bentangan pasir putih, pesisir di timur Lombok ini sepertinya 'tak setuju'. Pasalnya, pasir di sini malah berwarna pink. Tak heran kalau pantai ini punya julukan yang sama dengan 'saudaranya' di seberang Flores sana.

Berlama-lama sambil santai, berjemur hingga berenang sambil merasakan segar air laut tentu bisa jadi agenda di Pantai Tangsi, Lombok. Dengan akomodasi yang tak terlalu memadai, baik makanan dan tempat bermalam, sebaiknya kamu siapkan diri dengan lebih matang. Namun sebelumnya, mari nikmati eloknya!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Asnida Riani

http://www.bintang.com/style/read/2643557/pantai-tangsi-menjamah-pink-beach-nya-lombok