Makin Mirip Android, iPhone Dikabarkan Bakal Punya Fitur Dual-Sim Lho!

21 December 2016

Setelah perdebatan panjang dan persaingan yang nggak kelar-kelar, ada gosip berhembus tentang Apple. Ya, perusahaan kelas dunia yang selalu menobatkan dirinya ‘premium’, Apple, lagi-lagi dikabarkan sudah mematenkan sebuah fitur yang akan muncul di edisi iPhone selanjutnya. iPhone 8 yang juga rumornya akan keluar di tahun 2017 kabarnya akan memiliki opsi dual-sim yang sudah banyak alias pasaran di kelas kompetitornya. Bukan hal yang mengherankan kalau Android punya opsi dual-sim. Ya, fitur sim ganda memang udah sangat banyak ditemukan di produk Android bahkan dari Android kelas murah sampai keAndroid mahal yang harganya bersaing ketat dengan harga produk Apple. Kenapa ya kok tiba-tiba Applekesambet buat ikutan memakan sistem dual-sim yang udah pasaran? Apa Apple punya gebrakan baru yang bakal bikin dual-sim nya beda sama Android? Atau sama-sama aja? Yang jelas, Apple sendiri belum mengeluarkan pernyataan bantahan resmi untuk rumor ini. Bukan rahasia umum lagi kalau banyak banget pengguna Apple yang mikir semakin tahun semakin banyak fitur Apple yang cenderung mirip Android, dari mulai isu fast-charging atau pengisian daya cepat sampai ke isu telepon lipat yang sempat dikabarkan bakal menjadi bentuk gerbrakan iPhone di produk terbarunya tahun depan, 2017. Ada apa dengan Apple? Apakah saingan yang tidak kunjung usai sudah membuat Apple lelah dan lebih memilih ‘meniru’? Nggak ada yang tahu. Kalau kata Forbes.com sih Apple bahkan sudah mematenkan fitur dual-sim untuk produknya di beberapa negara. Katanya sih, biar penggunanya juga bisa punya pengalaman berbeda dan produk Applesendiri nggak membatasi akses penggunanya. Aduh, jadi nggak enak nih dipikirin, hehehe. Kalau misalnya jadi, apa ya enaknya pakai fitur dual-sim atau sim ganda, daripada sim tunggal?

 

1. Tidak perlu repot pakai dua handphone

www.advertise.com

Nggak perlu repot, semuanya ada di dalam satu handphone saja.

2. Susah sinyal? Tinggal ganti ke nomor satunya!

www.pcadvisor.co.uk

Nggak ada cerita ‘nomor yang anda tuju sedang berada di luar area’. Lancar jaya!

3. Manfaatkan promo dari dua nomor berbeda!

www.macobserver.com

Licik dikit nggak apa-apa lah ya? Demi keselamatan dompet tercinta.

4. Bisa aktif dua-duanya

memeful.com

Orang jadi lebih mudah juga untuk menghubungi kamu.

5. Bisa memilih nomor untuk menelpon ke sesama operator

www.usnews.com

Bisa lebih hemat juga kan? UUD lah, ujung-ujungnya duit!

 

6. Alur kontak tetap tidak tercampur

caramembuat123.blogspot.co.id

Jadi orang yang butuh untuk urusan kerjaan tetap bisa memakai nomor berbeda dengan orang yang butuh untuk urusan pribadi. Semuanya tetap terjaga dan nggak kecampur.

7. Bisa pilih paket kuota yang lebih murah

memeful.com

Lagi-lagi, cara strategis biar dompet nggak nangis.

Kalau kamu gimana nih? Butuh nggak sih iPhone buat ngeluarin fitur ini? Apa nggak malah bikin Applemakin diolok-olok sebagai pengikut Android ya? Ya, kita lihat aja deh.

 

https://www.yukepo.com/life/makin-mirip-android-iphone-dikabarkan-bakal-punya-fitur-dual-sim-lho